Monday Sep 22

Newsflash

Coklat Snoopy

halah coklatnya lucu kan - harga Rp 50.000 per toples! buruan pesen yak

MADE BY ORDER - PIN BB: 29E01B46 PHONE: 70969027,  EMAIL: DDIMITRA@PORTFOLIOKITA.COM

TIDAK MENERIMA ORDER LEWAT SMS

 

Asuransi kesehatan Manulife

Ber-Investasi dengan Rp 100.000 di Reksadana

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Manulife - Investasi

User Rating: / 135
PoorBest 

Pesan Awal: SAYA AGEN ASURANSI MANULIFE, bukan AGEN REKSADANA MANULIFE. Artikel di bawah ini dibuat untuk membuka wawasan Anda pada Reksadana. Tapi Daftar REKSADANA bukan ke saya. Karena saya tidak punya LISENSI WAPERD untuk membantu pendaftaran Anda.

Mulai yuk...

Merencanakan keuangan keluarga terkadang membuat Anda dan pasangan Anda stress. Karena setelah dirinci dengan benar semua pengeluaran setiap bulannya, tidak sesuai dengan gaji pemberi nafkah. Kalau ternyata pemberi nafkah ada dua orang, maka beban pengeluaran ditanggung berdua, tapi kalau ternyata hanya satu orang.. beban terasa berattttt!


Saya baca bukunya Freddy Pieloor atas referensi kakak ipar, judulnya Investasi Cerdas Menuju Kekayaan. Di dalamnya: betul-betul kita dipaksa untuk menyadari pentingnya menabung sejak sekarang! Untuk kelanjutan kehidupan di masa tua.


Umur saya masih muda sekali di dunia perencanaan keuangan, tapi seiring dengan waktu, saya mencoba belajar dan belajar tentang perencanaan keuangan yang baik.

Yang saya dapatkan ketika menjadi agen, saya jadi mengetahui cara-cara mengatur keuangan pribadi saya. Karena hubungannya dengan asuransi, tentu saja, saya jadi tahu kelebihan dan kekurangan setiap produk di perusahaan saya. Saya bersyukur, di perusahaan kami mempunyai jenis produk asuransi yang berbeda, sehingga klien bisa memilih mana yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.
oke, sebelumnya kita harus punya tujuan di masa depan. Deskripsikan dengan baik tujuan Anda, dan setelah itu tulis dan rancang pengeluaran yang dibutuhkan untuk itu.
Misalkan, Anda ingin putri Anda yang masih mungil itu, nantinya akan kuliah di Amerika. Sekarang cari tahu dong, berapa biaya sekolah dan biaya hidup tinggal di Amerika. Betul.. yang Anda dapatkan adalah biaya sekarang, tapi kalau putri Anda besar dalam waktu 16 tahun kemudian.. bisa Anda bayangkan biayanya jauh berbeda...
Contoh Tujuan lainnya, Anda ingin jalan-jalan keliling dunia pada saat masa pensiun. Nah.. sekarang coba cari tahu biaya perjalanan ke beberapa negara dengan menghubungi tour travel, kemudian, setelah tahu Total biaya perjalanan hari ini.. jangan lupa kalkulasikan dengan inflasi, sehingga Anda tahu berapa yang Anda butuhkan pada saat Anda ingin keliling dunia..
oke tujuan di masa depan sudah ditulis dengan rapi, sekarang kita cari cara bagaimana mencapainya..
saya pengen tanya..
kalau seorang suami gajinya Rp 6juta - istrinya gajinya Rp 4juta. Pengeluaran tiap bulan Rp 11juta.
Anda bisa bayangkan, memangnya mereka berdua bisa menabung?
ya Engga laaa... yang ada nombok.. hihihi :)
sering terjadi pada Anda?
yah sama.. sama saya juga kok..
tapi saya berusaha memperbaikinya setiap bulan.. :)

oke, kembali ke case tadi.
Pasangan suami-istri incomenya Rp 10juta. Sekarang luangkan 10% setiap bulannya untuk dana tabungan.
10% = Rp 1juta.
kemudian mereka ke Bank, menabung Rp 1juta setiap bulan untuk dana pendidikan Anak.
setelah dihitung.. selama 10 tahun mereka rajin menabung,
uangnya Rp 120juta ditambah bunga. Coba.. sudah 10 tahun nabung, hasilnya tidak seberapa.. itu juga kalau rajin ditabung dan tidak pernah diambil..
biasanya kalau ditaruh di bank, tangan dah gatel kepingin mencet tombol ATM.. hehehe.. belum lagi sekarang ada fasilitas Debit di tempat belanja.. halah! lupa deh tabungannya

sekarang Anda sudah berketetapan ingin menabung..
kenapa ya??
tabungan Anda tidak di INVESTASIKAN saja?

MENABUNG DI BANK tidak sama dengan BER-INVESTASI

Saya hanya menyarankan Anda memindahkan tabungan Anda menjadi INVESTASI.. sama-sama menyisihkan uang dari gaji.
Dengan Ber-INVESTASI, kita berharap akan bunga yang besar, dan pada saat kita mengambil hasil investasi kita, uangnya akan sesuai dengan yang kita butuhkan, bahkan terkadang lebih besarrrr...

balik deh, pasangan tadi menyisihkan Rp 1juta tiap bulan? yang bener aja.. kalau Anda ingin ber-investasi di Bursa efek secara langsung, istilahnya pengen main saham.. 1 Juta sangat jauh dari modal awal... ***GUBRAKSSSS**
trus gimana dong?
ikut asuransi unit-link?
waaaaa.. yang ini harus hati-hati dalam memilih deeee.. bisa stress nanti!
saran saya, hampir sama dengan beberapa Financial Planner yang lagi ngetop di Indonesia saat ini.. gak mau disebutin namanya, nanti GeEr.. hehehehe

PISAHKAN FUNGSI ASURANSI DAN INVESTASI.

dengan budget 1juta tiap bulan itu, mungkin Rp 300rb untuk bayar asuransi, dan Rp 700rb untuk di INVESTASIKAN..

sekarang, kemana dong di Investasikan-nya??
jangan bingung deh, sekarang sudah ada produk REKSADANA.. dimana RESIKO yang ditanggung oleh Anda, SAMA BESARNYA dengan RESIKO kalau Anda membeli asuransi UNIT-LINK.

di Manulife Financial untuk ber-investasi mulai dari Rp 100rb. Jadi Budget Rp 700rb milik pasangan tadi, bisa dong masuk.. dan akhirnya mereka memutuskan untuk memotong Rp 700rb setiap bulannya dari tabungan BCA mereka, dan langsung masuk ke rekening Reksadana-nya.

huahahaha, aman kan?

Proses Pengambilan atau REDEMPTION tidak semudah pencet ATM, jadi lumayan aman dari diri sendiri... dan hasilnya tinggal tunggu selama beberapa tahun.
Hasil INVESTASI hanya bisa dilihat dalam JANGKA PANJANG.. misalkan 5-10TAHUN.
sekarang Anda sudah punya Rekening Reksadana blum? kalau belum.. ikutan laaa.. cuma Rp 100.000 di Reksadana Manulife untuk buka account.. :)
Di Manulife tidak ada biaya untuk memasukkan INVESTASI. keren ga?  Anda masukkan Rp 1juta, yah langsung Rp 1juta-nya dijadikan UNIT, tanpa dipotong apa pun.
Biaya dikenakan apabila Anda MENGAMBIL UANGNYA di BAWAH 1 TAHUN. Jika 1 tahun lebih 1 hari, sudah FREE BIAYA!
jenis Reksadana yang dipilih.. tanya sama aku deeeh, karena Reksadana harus dipilih berdasarkan PROFIL INVESTOR.
# Manulife Dana Saham (MDS)
# Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA)
# Manulife Dana Tumbuh Berimbang (MDTB)
# Manulife Dana Campuran II (MDC II)
# Manulife Dana Stabil Berimbang (MDSB)
# Manulife Dana Tetap Pemerintah (MDTP)
# Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI II)
# Manulife Obligasi Unggulan (MOU)
# Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II)
# Manulife Dana Kas II (MDK II)
# Manulife Harapan US Dollar Seri I
# Manulife Dana Tetap Harapan

Anda bisa lihat keterangan lengkap tiap jenis Reksadana di
http://www.reksadana-manulife.com/Bahasa/Reksadana_Manulife/ReksadanaManulife_All.htm
Anda pengen Untung besar, tapi tidak mampu menerima RESIKO.. ini profil yang tidak match
huahahaha!!! :D
enak ajaaa.. saya juga pengen kayak gitu, tapi gak bisa..

PROFIL INVESTOR TERBAGI 3
1. KONSERVATIF
2. MODERAT
3. AGRESIF

KONSERVATIF = Tidak Mampu menerima resiko,  hasilnya cuma sedikit euy..
MODERAT = Mampu menerima resiko hilang 50%, berarti kalau dapat UNTUNG 50% dari Investasi.
AGRESIF = Mampu menerima resiko hilang smua uangnya, dan UNTUNGNYA bisa 100 atau 200%.
selanjutnya, untuk ikut Reksadana Manulife bisa langsung datang ke Manulife Indonesia. Di sana bisa minta dilayani oleh Customer Service, sama laa kayak buka rekening di Bank. == DAFTAR REKSADANA bukan ke saya ya!
Saya agen asuransi Manulife, bukan agen Reksadana Manulife.
Saya tidak bisa ditanya mengenai bunga dan perhitungan mengenai reksadana Manulife, yang terutama saya tidak punya ijin untuk menjual REKSADANA Manulife.
Artikel ini dibuat, bukan karna saya ingin jualan Reksadana Manulife, tapi semata-mata saya ingin teman-teman melihat alternatif dalam menabung dan berinvestasi.
Reksadana Manulife bisa didaftarkan langsung ke Customer Service Manulife.
haiyaaa syaratnya cuma ini kalau mau ikut Reksadana:
- Isi formulir Reksadana
- Isi questionaire PROFIL INVESTOR
- Fotocopy KTP
- Bukti Transfer

udah lah, gitu aja.
gampang to? ini kayak kita ikutan arisan aja.. tapi ambilnya 10 tahun lagi yah, jangan bulan depannnn!!! :)
cheers,
Devi Dimitra Maksum
Manulife Financial
Unit Manager J. Gamma Fortuna
=== term life specialist ===
Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
08551027107, 70969027
Pin BB: 29e01b46