Tuesday, September 26, 2017

header web2

1 Milyar Tanpa Kerja

3 Resiko Hidup Anda yang ditanggung Asuransi

Category: Latest

Perusahaan asuransi jiwa, menanggung berbagai resiko dalam hidup Anda.

Resiko yang paling umum ditanggung oleh perusahaan Asuransi adalah KEMATIAN. Tetapi ada hal lain yang menjadi resiko bagi manusia, yaitu KEHIDUPAN itu sendiri.

Jangan ketawa dulu.. begini penjelasannya

Anda diberi umur panjang oleh Tuhan sampai masa pensiun bukan suatu hal yang kecil. Anda perlu memperhatikan biaya yang dibutuhkan pada masa pensiun itu.

Oke, itu baru masa pensiun.

Resiko berikutnya yang dihadapi adalah Sakit Kritis. Berada di antara dua dunia.. antara HIDUP dan MATI. haiyaaaa...

Selayaknya resiko kematian, sakit kritis tidak memandang dari jenis kelamin, kaya atau miskin, cantik atau jelek, berpendidikan atau tidak, berasuransi atau tidak..

memangnya kita tahu kapan Anda bisa sakit kritis?

Jika memikirkan semua itu, kok rasanya mumet ya?

Hayooo!

Mumet, tapi kalau tidak dibarengi dengan sikap yang positif, bisa jadi kita stress sendiri. Stress untuk hal-hal yang diluar kuasa kita.

Sekarang Anda ingin menyiapkan dana untuk asuransi jiwa, tapi kepingin juga dana pensiun, dan lebih-lebih dana untuk sakit kritis..

Yang bener aja?
Memangnya Anda tidak makan sehari-hari? tidak butuh baju baru? tidak butuh rekreasi? dan ada komponen penting satu lagi,

Anda tidak butuh dana pendidikan untuk Anak?

hiyaaaaa!
bingung-bingung dah!

Maaf.. maaf.. saya membawa diri Anda untuk bingung, tapi tidak kasih solusi..

hahahaha... :D

***mari tertawa bersama!  **

Poin pertama!

Perencanaan Keuangan harus sesuai dengan Pendapatan Anda.

Artinya, harus sesuai dengan gaji Anda dong.

mosok Gajinya 10juta, tapi merencanakan pengeluaran per bulannya sampai 11juta?


gak mungkin doong.

Tanpa sadari atau tidak, kartu kredit membuat perencanaan keuangan Anda jadi amburadul.. Anda berbelanja diluar kemampuan keuangan Anda.

hemm.. tapi jangan salahkan kartu kredit dulu ya, disini kita tidak membahas kejelekan kartu kredit.. hehehe

kita cari solusi dari masalah kita tadi..

Oke Poin pertama sudah dapat..
Merencanakan keuangan harus sesuai dengan pendapatan Anda.

Berikutnya

Sesuaikan gaya hidup Anda dengan pendapatan Anda!


Artinya, jangan belanja ini-itu, kalau memang tidak ada uang fisiknya! Lupakanlah kartu kredit untuk mencapai perencanaan keuangan yang baik. Aturlah gaya hidup Anda sesuai kantong Anda!

Jangan naik taksi setiap hari, kalau gaji Anda hanya 5juta ya.
Jangan nongkrong di Starbuck setiap minggu.


Poin berikutnya,

Belajarlah dari orang yang paham tentang perencanaan keuangan yang baik.

Berdiskusilah dengan orang yang tahu mengatur keuangan dengan baik. Dan bukalah hati dan pikiranmu ketika menerima presentasi seorang agen asuransi atau Financial planner. Biasanya, walaupun pemula, tapi mereka lebih mengerti dasar perencanaan keuangan yang baik.


Poin yang tidak kalah penting.

KRITISLAH dalam merencanakan keuangan Anda!

Uang yang Anda dapatkan setiap bulan dengan kerja keras, mengorbankan waktu dan tenaga ya? Jangan sembarangan ditaruh di tempat-tempat yang tidak jelas!

Berpikirlah dengan logika dan perhitungan yang matang. Teliti dengan baik perusahaan yang menawarkan solusi keuangan tersebut. Biasanya nama besar perusahaan membantu dalam pengambilan keputusan.

Emm, kalau Anda dengar kata Investasi, Untung Besar, Tabungan berlimpah, Cepat Kaya. Please Jangan langsung percaya ya.

Kekayaan hanya bisa diperoleh dengan UNDIAN Berhadiah, Warisan atau Kerja Keras!

Sangat tidak masuk diakal, jika Anda setor uang Rp 1juta bulan ini, dan akan menghasilkan Rp 10juta  dalam waktu 9 bulan lagi!

keren ya? tingkat bunga 10% per bulan? - bisa diterima logika Anda?

** kalo logika saya, gak bisa tuh :P

Kalau skemanya seperti ini, Anda setor uang Rp 1juta PER BULAN, dan akan menghasilkan Rp 10juta dalam waktu 9 bulan, mungkin masuk diakal.

Kembali lagi.

Berpikirlah logis!


kasus lain,

Anda masuk suatu jaringan, modal Rp 2juta, dan bisa jalan-jalan ke Eropa? atau ada jaringan lagi, Rp 2juta, bisa buat umroh.

Ah yang benar saja?

Dalam dunia nyata, Rp 2juta cuma bisa beli tiket pesawat ke Singapura. :)

Anda memang kepingin sekali umroh? atau sekali saja pergi ke Paris? Sebaiknya, setor Rp 2juta setiap bulannya selama 10 bulan, pasti bisa beli tiketnya kok.

Jadi tidak ada yang instan! Semua butuh waktu, proses dan tentu saja uang Anda harus betul2 dikumpulkan agar tujuan Anda terwujud.

Kembali lagi.

Berpikirlah logis!



Oke saya rumuskan sebentar apa yang sudah saya paparkan di atas ya


3 Resiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah

 1. KEMATIAN

 2. KEHIDUPAN

 3. HIDUP TIDAK, MATI TIDAK -- ALIAS SAKIT KRITIS.


Solusi dalam mengatur keuangan Anda

1. PERENCANAAN KEUANGAN SESUAI PENDAPATAN

2. SESUAIKAN GAYA HIDUP DENGAN PENDAPATAN

3. BERKONSULTASILAH DENGAN ORANG YANG LEBIH TAHU

4. KRITISLAH DALAM MERENCANAKAN KEUANGAN ANDA



seperti biasa, penutupnya adalah..

jangan lupa hubungi saya kalau mau tanya-tanya tentang program asuransi.. kebetulan saya punya sedikit pengetahuan tentang perencanaan keuangan.

ya jelas, perencanaan keuangannya versi Manulife Financial.

***senyum penuh arti   (artinya Anda harus siap2 ditawarin asuransi ama saya)



cheers,



Devi Dimitra Maksum
Manulife Financial
Phone: 08551027107, 70969027
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


Lihat artikel lainnya
www.portfoliokita.com

banner termlife

CONTACT INFO

Devi Dimitra Maksum
Unit Manager J. Gamma Fortuna

-- term life specialist --

 

Email: devidimitra@gmail.com
Phone/WA: 08551027107
Pin BB: 519747D0

Nomor Lisensi AAJI = 11305385

 

 

Video Portfoliokita

Klik link di bawah ini untuk lihat VIDEO penjelasan dari materi-materi di Web Ini.

ME AND MY CLIENTS

Photo Flipbook Slideshow Maker